Desak Pengangkatan Honorer K1-K2 Segera Dituntaskan




JAKARTA--Ratusan ribu tenaga honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Indonesia (FHI) mendesak pemerintah untuk menuntaskan pengangkatan honorer kategori satu (K1) dan K2 sebelum masa tugas pemerintahan Presiden SBY berakhir.

"FHI meminta pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan pengangkatan tenaga honorer K1 dan K2 paling lambat di akhir masa pemerintahan Presiden SBY," tegas Ketua FHI Habsyi dalam siaran persnya yang diterima JPNN, Senin (3/2).

FHI meminta pemerintah segera mengumuman hasil tes CPNS K2 secara terbuka melalui media massa, papan pengumuman dan secara online di masing-masing instansi terkait, baik di pusat maupun daerah. Mereka menolak pengumuman dilaksanakan pemda karena ada kemungkinan diutak-atik.

"Pemerintah pusat jangan memberikan kesempatan kepada Pemda untuk menentukan lolosnya peserta tes honorer K2. Sebaiknya pusatlah yang menentukan biar lebih objektif," ujarnya.

Dalam pernyataan sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar telah menegaskan, pengumuman hasil tes kompetensi dasar honorer K2 dan penetapan kelulusan dilaksanakan Panselnas.

Pemda hanya diberikan kewenangan menempelkan hasil pengumuman Panselnas saja.

No comments:

Post a Comment